Rabu, 28 Maret 2012

Dai Vernon

     Kali ini Magician Home akan membahas tentang seorang magician yang di kenal dengan sebutan profesor.
siapa dia? tidak lain dia adalah Dai Vernon.


     pria kelahiran ottawa,kanada 11 juni 1894 dilahirkan dengan nama David Frederick Wingfield Verner, beliau pertama kali mengenal sulap dari ayahnya pada usia tujuh tahun.


      setelah mempelajari sulap vernon merasa dia menyia-nyiakan enam tahun usianya karna dia baru mengenal sulap pada umur tujuh tahun.


    Ayah Vernon bekerja pada pemerintah kanada, ayah Vernon pun adalah seorang Pesulap amatir, awal mula Vernon jatuh cinta pada sulap adalah saat
ayahnya membawa Vernon ke sebuah Pertunjukan sulap pada umur tujuh tahun.


   Buku sulap pertama Vernon yang di milikinya adalah  "The Expert at the Card Table, by S. W. Erdnase"
buku sulap itu adalah buku rahasia sulap terpopuler pada saat itu.


    Saat muda Vernon pindah ke New York dimana dia bertemu dengan banyak magician hebat termasuk Dr. James William Elliott and Harry Kellar,


    Beliau mulai menggunakan nama "Dai" sebagai nama kecil dari David, dan awalnya dia memakai nama Dai Verner namun banyak orang yang menyangka nama Verner di ambil dari nama keluarga seorang pemain ski es yang sedang populer pada saat itu, namun akhirnya karena kesal beliau mengganti nama belakangnya menjadi Vernon, itulah asal mulanya beliau menggunakan nama Dai Vernon.


   Karna kehebatan pengetahuan dan keterampilannya dalam sulap Vernon pun mulai di kenal dengan sebutah profesor.


   Harry Houdini yang pada saat awal karirnya menjuluki dirinya sebagai King of Card sering mengatakan bahwa bila dia melihat sebuah trik kartu di mainkan sebanyak tiga kali maka dia akan mengetahui rahasia sulap tersebut.  suatu saat Vernon menunjukan sebuah trik sulap kartu kepada Houdini, dan vernon mengulanginya sebanyak tujuh kali, setiap kali Vernon memainkan trik kartunya Houdini bersih keras meminta Vernon untuk mengulanginya, akhirnya istri Houdini dan teman vernon berkata kepada houdini "sudahlah akui saja bahwa anda telah tertipu oleh permainan Vernon" setelah bertahun-tahun berlalu Vernonpun menggunakan judul "The Man Who Fooled Houdini" pada iklannya.


      Dai Vernon merupakan salah satu magician terhebat yang pernah ada Selain Ed Marlo. beliau adalah salah satu Magician yang berpengaruh pada perkembangan seni sulap close up.


      Beliau Menghabiskan 30 tahun sisa hidupnya sebagai Magician di "The Magic Castle" Los Angeles, California. disana dia membimbing banyak magician terkenal seperti  Persi Diaconis, Doug Henning, Ricky Jay, Larry Jennings, Michael Ammar and John Carney.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar