Sabtu, 31 Maret 2012

Mr. Robbin

   kali ini Magician Home akan berbagi tentang seorang magician legendaris asal indonesia yang telah mendunia, dia adalah Mr. Robbin.

  Mr. Robbin terlahir dengan nama Robbin Massari Yassin di sudut kota Cimahi pada 13-2-1952. Merupakan anak yg cerdas. Pada umur 9 tahun sepulang dari sekolah dia melihat seorang tukang obat keliling sedang menunjukan atraksi sulapnya pada pengunjung pasar. sepanjang hari beliau tidak bisa tidur dan terus terpikir tentang tukang obat yang baru di lihatnya,  wah hebat sekali orang itu, mungkin itu kata-kata yang terlintas di pikiran Robbin kecil, dia serasa menemukan dunia barunya, dunia yang mewarnai hidupnya dan mengantarkannya menjadi seorang pesulap hingga akhir hayatnya.



 sejak hari itu beliau mulai tertarik untuk mempelajari seni sulap, setalah lulus SMU beliau sempat masuk ke FISIP UNPAR lalu ke belanda untuk kuliah, namun karena jiwa seninya yang sangat kuat, setahun kemudian dia pulang ke indonesia dengan membawa gelar DIPLOMA MAGIC dari MEPHISTO MAGIC CLUB Amsterdam. seluruh keluarganya terkejut ketika kepulangannya karena uang kuliah yang di berikan kepadanya ternyata dipakai untuk memperdalam ilmu sulapnya oleh pria yang ternyata di ketahui satu kelas dengan Eugene Burger (Guru Jeff Mcbride) di MEPHISTO.

   Mr. Robbin, selalu keliling setiap harinya, show di acara wedding, seminar, ultah dll. Nah suatu hari ketika sedang tampil, dia lihat ada satu penonton wanita yang menarik perhatiannya. Setelah selesai show mulai deh beliau melakukan pendekatan, kenalan, dan akhirnya mengajak si wanita itu menjadi asisten sulap (mungkin pada saat kenalan itu beliau tidak menyangka bahwa kelak sang asisten itu menjadi wanita yang mendampinginya, menemaninya, dan menjadi asisten Mr. Robbin sampai akhir waktunya di dunia ini, juga menjadi ibu dari 3 anak-anak Mr. Robbin). Wanita itu bernama Nining Kardinie.

Bersama Nining dan seluruh crew, Mr. Robbin mendirikan sirkus keliling The Simsim Show, sukses menghibur di setiap jengkal tanah yang ada di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Beliau melebarkan sayapnya dan go international ke Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand, China, dan lain- lain

Beliau pernah mendapat Honourable Mentioned dari The Indonesian Embassy Beijing, China, Sijil penghargaan dari pengarah jabatan penyiaran Malaysia, Juni 1988, dan masi banyak lagi penghargaan yang beliau dapatkan, Yang paling berkesan kata Mr. Robbin ketika beliau show di istana sultan Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah. Waktu itu Mr. Robbin bersama Nining asistennya, Mr. Bing Rahardja dan juga rombongan pengisi acara dari Indonesia, tampil di istana untuk menghibur keluarga kerajaan. Sesudah tampil beliau mendapat hadiah yang tak ternilai harganya dan masih ada sampai sekarang yaitu jam tangan ROLEX emas!

   Beliau telah melahirkan banyak sekali Magician berbakat seperti Adri manan, Mr. Handy, Joe Sandy, Rizuky, Ivan christian, Mr. Arian, Okito Shimada, Steve Marchello, Michael Wong,  dan masih banyak lagi

"Hidup untuk sulap, sulap untuk hidup." Do what you love and love what you do, cintai profesimu sepenuh hati, sulap itu menghibur dan menghibur itu ibadah, maka dari itu jangan selalu membicarakan berapa honor yang didapat, dan juga royalti, tetapi lakukan saja dengan penuh semangat maka rejeki akan datang dengan sendirinya itu kata-kata petuah yang selalu saya kenang.

Pada tanggal 16 Sept 2009 Magician legendaris itu telah pulang dipanggil pulang oleh Tuhan yang Maha Kuasa..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar