Jumat, 30 Maret 2012

David Berglas

   Mungkin kita tidak asing lagi dengan kata "Holy Grail" atau permainan 
ACAAN (Any Card At Any Number), kali ini Magician Home akan berbagi tentang seorang Magician yang terkenal dengan "Holy Grail' nya lewat permainan ACAAN(Any Card At Any Number)  siapa lagi kalau bukan David Berglas.


   Berglas lahir pada 30 juli 1926 di Eropa, pertama kali dia

tertarik pada seni sulap pada tahun 1947 dia mulai menjadikan seni sulap sebagai hobinya selama 5tahun karna beliau lebih mendalami kepada psikoterapi, pada awal karirnya Berglas mengkhususkan dirinya untuk hipnoterapi,  meskipun dia tidak berpengalaman dalam Stage Hipnosis namun beberapa orang mempercayainya untuk melakukan demonstrasi hipnosis di beberapa seminar. hal ini membangkitkan rasa percaya dirinya dalam pertunjukan panggung ketika dia menjadi seorang profesional magician pada 1952.


   Beliu adalah salah satu magician pertama di pertelevisian inggris yang memiliki acara sendiri lewat acara "Meet David Berglas" pada tahun 1954. Banyak serial televisi lainnya diikuti dan itu sangat diakui di Belanda, Swedia, Norwegia dan Jerman.


   Pada 1970-an ia menyajikan sebuah acara televisi satu jam khusus dari Las Vegas dan di Inggris yaitu "The Mind of David Berglas," (1985-1986) di mana ia diwawancarai dan menghibur tamu selebriti dimana beberapa bintang tamunya adalah Omar Sharif, Christopher Lee, Britt Ekland, Peter Cook dan Max Bygraves.


   Magician yang satu ini  adalah mantan presiden "Ring Inggris" nternational Brotherhood of Magicians (IBM).  David menjabat sebagai Presiden dari The Magic Circle selama 9 tahun (1989 - 1998).


    Pada tahun 1950, Berglas menciptakan apa yang sekarang disebut sebagai "Holy Grail" dari sulap kartu, yang dikenal sebagai "The Berglas Effect" juga dikenal sebagai ACAAN  (Any Card At Any Number).  
  


   



1 komentar: