Minggu, 25 Maret 2012

history of magic (sejarah sulap)

    Mungkin kita sudah mengenal sulap sejak lama tapi bagaimana sejarah sulap itu sendiri? kali ini Magician Home akan membahas asal usul sulap lasung saja kita mulai.


    Sulap adalah suatu seni pertunjukan ya sangat di gemari oleh dan di gemari oleh banyak orang di dunia, sulap adalah gabungan dari berbagai seni diantaranya seni musik, seni tari, seni rupa, dan masih banyak lagi. dan sulap juga merupakan gabungan dari disiplin ilmu yang ada seperti ilmu kimia,fisika,psikologi,dan lain-lain.
sulap bukanlah ilmu yang bersifat magis, klenik, atau pun supranatural karena sulap adalah sesuatu yang
dapat di jelaskan


    Untuk menjelaskan sejak kapan sulap itu ada memang sangatlah sulit, namun banyak benda peninggalan mesir kuno yang berhubungan dengan sulap berupa lembaran papyrus, pada lembaran tersebut disebutkan pada sekitar 2600 Tahun SM, seorang Magician asal mesir yang bernama Dedy di panggil oleh kerajaan untuk menghibur Raja Cheops, dimana magician tersebut menunjukan trik sulap yang sungguh luar biasa yaitu memotong kepala seekor hewan lalu menyambungkannya kembali dalam keadaan hidup.


   Di abad ke 18 sulap menjadi sesuatu yang sangat populer dimana seorang magician bernama Isaac Fawkes  berjasa dalam meningkatkan minat sulap di inggris, trik andalannya adalah menanam sebuat bibit apel dan tiba-tiba apel tersebut tumbuh dan berbuah kurang dari 1 menit, dia pun menjadi terkenal di masanya dan sulap menjadikannya seorang yang kaya raya.
ada pula seseorang Magician yang berpengaruh dalam sejarah sulap yang terinspirasi oleh isaac fawker yaitu Giusappe pinetti, pria kelahiran Italia 1750 ini di dalam setiap pertunjukannya dia selalu meraih kesuksesan yang sangat besar dengan trik-trik andalannya yang sangan menakjubkan, dimana ketenarannya membuat dia sering di undang untuk menghibur keluarga kerajaan.


sejak saat itu sulap mulai terkenal di kalangan masyarakat sebagai salah satu seni pertunjukan, dan kepopuleran sulap pun mulai berkembang dari abad ke abad dan banyak bermunculan  banyak Magician hebat yang mempertunjukan keahliannya.


     disaat sebelum adanya televisi, sulap menjadi salah satu pertunjukan hidup yang sangat populer dan selalu menarik antusias masyarakat dimanapun diadakannya pertunjukan sulap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar