Selasa, 27 Maret 2012

Doug Henning

     Mungkin beberapa orang sudah tidak asing dengan magician yang cukup legendaris ini, Doug Henning terlahir dengan nama Douglas James Henning yang lahir pada 3 mei 1947.
 
     Pria kelahiran Winnipeg, Monitoba ini mlakukan pertunjukan pertamanya pada usia 14 tahun pada pesta ulang tahun temannya.
 
    setelah lulus kuliah magician yang satu ini mendapatkan award di canada sebagai  The arts Grant.
 
     Guru pertama Henning adalah Tony Slydini magician yang cukup di perhitungkan di dunia seni sulap.




Untuk meningkatkan karirnya Henning menggelar sebuah pertunjukan di sebuah gedung teater di Toronto yang di sutradarai oleh Ivan Reitman dan di bintangi oleh aktris Jennifer Dalle, Pertunjukan tersebut mengkombinasikan antara sebuah cerita yang dramatis dan pertunjukan sulap dari Henning dimana pertunjukan tersebut memecahkan rekor box office yang pernah ada. Pertunjukan yang di gelar oleh Henning dan kawan-kawan menarik perhatian seorang produser asal New York dan membawanya ke Broadway sebagai sebuah pertunjukan sulap yang di namai "The Magic Show" dengan lagu-lagu yang di Tulis oleh Stephen Schwartz dan memulai debut ya pada Tahun 1974. acara tersebut berjalan hingga empat tahun lebih, dan membawa Henning menjadi nominasi pada Tony Award.


    Setelah sukses dengan acara yang di gelarnya Henning mendekati NBC untuk membuat satu program televisi khusus. Henning mempersiapkan dirinya selama delapan bulan untuk memainkan "The Water Torture Escape Act" karena akan ada 50 juta lebih orang yang akan menyaksikan pertunjukan televisi tersebut.yang di siarkan di seluruh dunia pada desember 1975 yang di selenggarakan oleh Bill Cosby. dan akhirnya Henning pun berhasil melakukan permainan berbahaya tersebut walau pun dia tidak dapat memecahkan rekor Harry Houdini. acara ini adalah acara pertama dari tujuh siaran tahunan dan Henning mendapatkan 7 nominasi Emmy Award.


   Pada tahun 1980 Henning berhenti sebagai magician dan dia mendirikan Transcendental Meditation dan mendapatkan gelar Ph.D dari Maharishi University di Switzeland.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar