Minggu, 25 Maret 2012

Max Maven

     Untuk para Mentalist anda pasti tidak asing lagi dengan magician yang satu ini, ya beliau adalah mentalist yang cukup terkenal di kalangan para magician,
 
    Max Maven terlahir dengan nama Philip Goldstein yang lahir di ithacan New York, USA.1950
Sejak kecil dia telah tertarik dengan sulap, dia sering menonton pertunjukan sulap di Tv dan melihat saudara sepupunya memainkan beberapa trik sulap padanya.




     Max mempelajari berbagai trik sulap namun dia akhirnya tertarik pada satu aliran sulap yang menggunakan kekuatan verbal yaitu mentalism.


    Dia pun belajar dari beberapa magician hebat bahkan dia berteman dengan beberapa mereka seperti Jay Marshall dan Dai Vernon.


   Pada tahun 1978 dia pindah ke Los Angeles untuk mengejar karirnya sejak itu kontribusi maven pada dunia sulap mulai meningkat.


   pada tahun 1988 dia mendapatkan penghargaan "Tenkai Prize" ini adalah penghargaan tertinggi untuk para magician di jepang dan ini adalah penghargaan pertama untuk orang asing di jepang.


   Max menjadi seorang penulis yang cukup produktif, diapun berkontribusi sebagai jurnalis pada majalah Genii, Linking Ring dan MUM. meskipun dia merubah namanya menjadi Max Maven namun dia tetap menggunakan nama Philip Goldstein untuk nama pena nya untuk semua yang di tulisnya.


   banyak inovasinya dalam sulap terutama dalam mentalism yang digunakan oleh banyak magician.
diapun menjadi salah satu konsultan dari banyak magician ternama yaitu David Copperfield, Doug Henning, Penn and Teller, Siegfried and Roy dan Lance Burton.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar